Monday 15 September 2014

the power of niat dan doa

niat dan doa dan ikhtiar. 3 hal yang saling melengkapi. kali ini saya akan membahas 2 darinya yaitu niat dan dia saja.
dengan mengucap niat, dan meyakininya dalam hati, sebenarnya manusia telah memprogram dirinya untuk melakukan perbuatan yang diniatkan.
sementara doa adalah wujud penghambaan total kepada Alloh, berdoa kepadaNya adalah wujud rasa yakin bahwa Dia akan mengabulkan doa kita.
ikhtiar adalah bentuk eksekusi niat ditambah do'a. tanpa ikhtiar maka doa dan niat tidak akan membuahkan hasil.

dalam 6 malam belakangan ini setidaknya 3 diantaranya saya pakai untuk membuktikan hal diatas.
malam kesatu saya berniat dan berdoa untuk bangun sekitar jam 3. walaupun saya tidur telat (jam 00.00), nyatanya saya tetap bisa bangun walaupun telat hingga jam 4 pagi.
malam ke 3 lebih ekstrim lagi, saya tidak tidur hingga jam 3. didorong oleh keinginan bertahajud, maka saya niat dan berdoa untuk dapat bangun jam 4. saya tidur dan bangun tepat jam 4. normalnya tubuh saya yang lelah ini tidak mungkin bisa tidur hanya 1 jam. namun atas izin Alloh maka saya bisa.
malam ke 5 saya praktekkan lagi niat dan doa seperti malam ke 1. alhamdulillah berhasil. namun karena malas, sehabis minum segelas penuh air bening, saya tidur lagi -.-

malam ini yuk bareng-bareng niat bangun jam 3 malem lalu berdoa. likhtiarnya gs boleh lewat yah.. yaitu tidur.  :))

yuk ahh...*merem*

No comments:

Post a Comment

"berkatalah yang baik atau diam"