Sunday 21 September 2014

kriteria

pertanyaan yang paling sulit dijawab adalah "apa kriteria calon istri idamanmu?"
percayalah, teramat sulit menjawabnya.
kalau boleh menentukan kriteria maka saya tetapkan :
  • cantik
    mungkin banyak yang protes ketika cantik jadi ukuran saya. tapi percayalah, saya membutuhkan cantiknya pasangan saya untuk membentengi pandangan mata saya yang bahkan saya sendiri tidak bisa mengendalikannya. saya pun juga paham betul bahwa kecantikan wanita saya nanti paling lama akan bertahan di usia ke 20-an atau kalau beruntung di tahun ke 30-an pernikahan kami. selebihnya ada hal indah lain yang semestinya sudah harus saya temukan pada diri wanita saya.
    "trus kalo wanitamu berubah gendut dan lebar setelah melahirkan dan menyusui anakmu piye Jal???" saya percaya bahwa kecantikan fisik pasangan saya hanya akan dapat saya nikmati sepenuhnya di surganya Alloh SWT nanti. jadi menetapkan kriteria ini adalah semata-mata ikhtiar saya di dunia, perkara dia nanti gendut atau melebar di dunia, itu cuman sementara. "tidak ada badan gendut dan lebar yang abadi" :)).
  • sholehah
    ini kriteria wajib bagi saya. walaupun ditaruh di urutan kedua tapi bagi saya kriteria kesatu dan kedua adalah sepaket #ngok. bagi saya wanita sholihah itu memancarkan aura tersendiri yang menenangkan dan tidak akan dipancarkan oleh wanita yang lain, secantik apapun mereka dan meskipun mereka sama-sama menutup auratnya. percayalah...beberapa kali saya menemukan wanita dengan jenis ini. cuman ya gitu....karena mata saya tidak dapat saya jaga sendirian maka saya tetapkan kriteria kesatu diatas.

  • mau diajak naik gunung
    nah yang satu ini sebenarnya optional, tapi somehow perlu banget. kenapa? karena wanita cantik dan sholehah yang mau diajak naik gunung itu bagi saya sangat sexy. dengannya saya bisa hanimun di padang rumput Ayek-Ayek atau di bukit bayangannya Penanggungan.

ketiganya harus ada sepaket pada satu wanita, harga mati deh pokoknya -,-

namun semua kriteria diatas tinggallah kriteria ketika cinta sudah ditancepin sama Alloh. percaya deh, cinta itu sangat personal. bisa jadi dia yang saya pilih nanti hanya memiliki satu, dua, ketiganya atau na'udzubillah kalo tidak ada satupun dari kriteria diatas.

sekian edisi mimpiin istri malem ini. semoga berguna.

1 comment:

  1. kayanya njenengan ngebet banget deh Maas. dari jaman saya sekolah sampe kuliah masih demeeen mimpiin begituan. Cuman bisa bantu doa sih, semoga cepet dan terkabul ketiga kriteria itu masuk semua dlm satu paket. Aku ben ndang iso ngucap 'Happy Wedding' ambek terimo undangan buwuhan :D aamiinn...

    ReplyDelete

"berkatalah yang baik atau diam"