Sunday 29 May 2011

babeh oh babeh

berkali-kali berdebat dengan Beliau bukan membuat jarak antara kami semakin menjauh..
debat-debat (kusir) itu mungkin yang membuat kami makin menyatu...

terakhir kali kami memperdebatkan apa yang saya sebut "korupsi" dan apa yang Beliau sebut "nyolong yang mufakat".
bahasan yang aneh memang, saya tetep kekeuh dengan pendapat saya bahwa apa yang saya dan lingkungan kerja saya lakukan adalah "korupsi" yang tentu saja membekas di hati sebagai secuil demi secuil dosa yang terus menumpuk. sementara Babeh menyebutnya dengan "nyolong yang mufakat" dengan alasan bahwa khalayak sudah mengetahuinya sekaligus menghalalkannya dan lazim menyebutnya "ceperan".
 ndak tahu sebab apa yang mendasari babeh saya yang notabene seorang tukang serpis elektro itu sampai sedemikian ngototnya membela kaum pe-"nyolong yang mufakat" itu. mungkin karena salah satu anaknya (saya) termasuk dalam kaum itu yah... :D

saya yang cenderung kaku dengan pendapat yang saya yakini menyerang beliau dengan argumen rezeki yang tidak halal walaupun di shodaqoh-kan akan tetap tidak barokah. barokah tidak akan tercurah kepada pemberi maupun penerima (pertolongan Alloh tidak akan datang).
kalaupun ingin berjuang dan bershodaqoh, harusnya itu dilakukan dengan cara yang benar dan halal. saya menganalogikan dengan perjuangan Rasululloh SAW ketika beliau berperang dengan jumlah prajuritnya yang terbilang sangat sedikit melawan prajurit musuh yang begitu besar. Alloh SWT memberikan pertolongan karena Rasululloh SAW berjuang dengan cara yang lurus.

lagi-lagi argumen itu terbantahkan dengan guyonan OOT khas babeh yang membelokkan topik ke arah yang tidak karuan  :))
dasar Babeh...bagaimanapun Engkau tetaplah Babeh sayah...didikanmu sejak saya kecil-lah yang membentuk mental kuat saya yang sekarang.

Matur Tengkyu buat Babeh.. :D

image from Flickr

20 comments:

  1. em...
    Sabar yah mang, bertahanlah pada yg diimani... *terharu*

    ReplyDelete
  2. yayayayaya, terkadang ayah saya juga begitu, itu khan ceperan, uang lelah

    ReplyDelete
  3. elaahh jualan lampu... =3=

    ReplyDelete
  4. mamang penjual bakso nya... :D

    ReplyDelete
  5. ahehehehhe..senasib mas...toss dulu...*plaks*

    ReplyDelete
  6. bukan atuuuhh Papamu inih anak Indonesia aseli... :D

    ReplyDelete
  7. ah, kemaren dipanggil gitu kan ga protes..
    Aih ngomongin bakso..
    *sebentar lg kesampean \^o^/

    ReplyDelete
  8. udah lupa....otak sayah udah tersetting ketika nganggep sesuatu itu ndak penting maka langsung "shift + del" terlupakan deh....ahahahhaha

    ReplyDelete
  9. ahahahahahah..tinggal tunggu jam..

    ReplyDelete
  10. Jadi inget bapakku, seorang pecinta keluarga yang gak pernah mengungkapkannya lewat kata-kata

    ReplyDelete
  11. yayayaya..bapak emang cenderung diem dan misterius...*halah*

    ReplyDelete
  12. yang bilang org afrika jg sapa,beh? hahaha

    ReplyDelete
  13. nah ituhh...Nak Amira....*nunjuk komen*

    ReplyDelete
  14. jiaahhhh Nak Amira melet....wkwkwkwk

    ReplyDelete
  15. hadehhhh... melet bokap sendiri? auuuuuuuuuuuuuuuuuu *sebar pelet*

    ReplyDelete
  16. *pasang tameng anti pelet* :P

    ReplyDelete

"berkatalah yang baik atau diam"